INDONESIA PERKUAT KERJASAMA REHABILITASI DAN RESTORASI DENGAN JEPANG

  16 MAR 2017

Jakarta, Biro Humas Kementerian LHK, Kamis, 16 Maret 2017. Dengan semangat Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Internasional (HHI) Tahun 2017, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mewakili Indonesia kembali memperkuat kerjasama bidang kehutanan dengan negara-negara maju. Salah satunya adalah pembahasan yang dilakukan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya dengan President Sumitomo Forestry Co., Ltd Mr. Akira Ichikawa, hari Rabu di Jakarta (15/03/2017). Sumitomo Forestry Co., Ltd adalah salah satu mitra kerja asal Jepang yang telah bergerak di bidang rehabilitasi lahan dan pemanfaatan hasil-hasil hutan sejak tahun 1894.

Sejak tahun 1991, Sumitomo Forestry Co., Ltd telah mendukung kegiatan rehabilitasi hutan di Indonesia antara lain melalui Proyek Reboisasi Hutan Tropis di Subur, Kalimantan Timur dan pemulihan lahan bekas kebakaran hutan di Taman Nasional Way Kambas. Selain itu, perusahaan ini turut berperan dalam mengatasi dampak perubahan iklim. “Kami juga mendukung Percontohan Restorasi Ekosistem dan Pengembangan Penyelenggaraan Karbon Hutan di Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui kegiatan restorasi dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Akira Ichikawa.

Berita selengkapnya klik di sini



INDONESIA PERKUAT KERJASAMA REHABILITASI DAN RESTORASI DENGAN JEPANGINDONESIA PERKUAT KERJASAMA REHABILITASI DAN RESTORASI DENGAN JEPANGINDONESIA PERKUAT KERJASAMA REHABILITASI DAN RESTORASI DENGAN JEPANGINDONESIA PERKUAT KERJASAMA REHABILITASI DAN RESTORASI DENGAN JEPANG




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini