DUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHAN

  18 APR 2017

Asian Elephant Range States Meeting (AsERSM) menjadi ajang pertemuan 12 negara Asia yang memiliki populasi gajah. Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjadi tuan rumah AsERSM ke-2 yang berlangsung pada tanggal 18-20 April 2017 di Jakarta. Sebelumnya pada tahun 2006, pertemuan yang sama dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Pertemuan multilateral ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama konservasi gajah antar negara-negara di Asia. Disamping Indonesia, 11 negara Asia yang terlibat pada (AsERSM) ini yaitu India, Malaysia, Thailand, Cambodia, Sri Lanka, Bangladesh, Bhutan, Lao PDR, Republik Rakyat Tiongkok, Myanmar dan Vietnam.

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Plt. Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Bambang Hendroyono, menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi media untuk membangun dialog produktif antara wakil-wakil pemerintah masing-masing negara. “Pertemuan ini dapat pula untuk menjalin jaringan kerjasama dan saling berbagi informasi antara negara-negara Asia yang memiliki gajah, khususnya di Indonesia” ujar Bambang.

Berita selengkapnya klik disini



DUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHANDUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHANDUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHANDUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHANDUA BELAS NEGARA ASIA GAGAS PENYELAMATAN GAJAH DARI KEPUNAHAN


Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini