MANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIA

  21 APR 2017

Yogyakarta, Biro Humas Kementerian LHK, Jumát, 21 April 2017. Siapa sangka Indonesia adalah salah satu importir kapas terbesar di dunia. Sekitar 700 ribu ton kapas/tahun (99,2%) diimpor dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan nasional, khususnya untuk bahan baku kain. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BLI KLHK), Dr. Henri Bastaman pada Press Tour BLI KLHK di Yogyakarta (20/04/2017).

Henri menjelaskan, saat ini terdapat kurang lebih 460 peneliti BLI KLHK di seluruh Indonesia, yang aktif dalam menghasilkan inovasi baru bidang LHK. “Berbagai inovasi telah dihasilkan, mulai dari penelitian ulat sutera unggul, pengembangan minyak kayu putih, energi dari bahan bakar nabati, hingga Forensik DNA guna mengatasi kejahatan lingkungan dan kehutanan”, ujar Henri.

Berita selengkapnya klik disini



MANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIAMANFAATKAN INOVASI PENELITIAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIA


Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini