Merdeka Indonesiaku, Merdeka Orangutanku

  20 AUG 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Minggu, 20 Agustus 2017. Seiring dengan peringatan 72 tahun Indonesia merdeka, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama-sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), juga merayakan Hari Kemerdekaan bagi Orangutan (Orangutan Day of Freedom) di Jakarta (19/08/2017). Dengan didukung PT. Bank Central Asia Tbk, dan bertema “Orangutan Freedom”, acara ini bertujuan untuk penyadartahuan dan penggalangan dana bagi upaya konservasi orangutan dan habitatnya di Kalimantan.

Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Djati Witjaksono Hadi, menyatakan bahwa KLHK berkomitmen penuh dalam menjaga hutan dan seisinya, termasuk habitat satwa orangutan. Siti Nurbaya juga menyambut baik upaya-upaya konservasi yang dilakukan berbagai organisasi, kelompok, maupun individu, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Yayasan BOS.

Dukungan publik terhadap upaya konservasi orangutan ini semakin meningkat, sebagaimana disampaikan CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite,“Setiap hari kami menerima pertanyaan tentang orangutan, baik dari orang asing, maupun dari teman-teman di dalam negeri. Kami melihat bahwa telah muncul minat yang cukup besar dari masyarakat awam mengenai upaya pelestarian orangutan dan habitatnya”. 

Baca berita selengkapnya disini



Merdeka Indonesiaku, Merdeka OrangutankuMerdeka Indonesiaku, Merdeka OrangutankuMerdeka Indonesiaku, Merdeka Orangutanku




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini