Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah Rawan

  12 SEP 2017

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Raffles B. Panjaitan menegaskan bahwa untuk mengoptimalkan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), KLHK telah menyiagakan 2.100 personel Brigade Pengendalian Karhutla KLHK Manggala Agni di provinsi rawan karhutla.

“Selain kekuatan Manggala Agni yang tergabung dalam Daerah Operasi, KLHK juga menyiagakan personil dalkarhutla di kawasan-kawasan konservasi di bawah pengelolaan Balai Taman Nasional dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam di seluruh wilayah Indonesia”, imbuh Raffles B. Panjaitan.

Hal ini untuk mengantisipasi prediksi Sistem Peringkat Bahaya Kebakaran (SPBK) dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang menunjukkan sebagian besar wilayah Sumatera, Jawa, dan Papua masih berada pada kondisi sangat mudah terbakar. Tidak hanya di wilayah Sumatera dan Kalimantan yang selama ini menjadi fokus upaya pengendalian karhutla, wilayah lain seperti Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Papua juga harus diwaspadai.

Berita selengkapnya klik di sini



Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah RawanAntisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah RawanAntisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah RawanAntisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah RawanAntisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah RawanAntisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, 2.100 Personel Manggala Agni Siaga di Wilayah Rawan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini