Komisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 Ditingkatkan

  13 SEP 2017

omisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan alokasi anggaran tambahan untuk pengawasan, pencegahan, dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo dalam rapat kerja (Raker) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Komplek Parlemen, Senayan – Jakarta (13/09/2017).

“Bulan Agustus 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, jangan sampai pelaksanaannya terganggu oleh bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, untuk itu perlu kiranya ditingkatkan upaya dan anggaran pengendalian kebakaran hutan dan lahan di KLHK”, ungkap Edhy.

Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp. 8,03 triliun. Anggaran tersebut bersumber dari: Rupiah Murni Rp.6,5 triliun; Penerimaan Negara Bukan Pajak Rp.1,12 triliun; Hibah Luar Negeri Rp.226,6 miliar dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Rp. 51,4 miliar. 

Berita selengkapnya klik di sini



Komisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 DitingkatkanKomisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 DitingkatkanKomisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 DitingkatkanKomisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 DitingkatkanKomisi IV DPR RI Minta Anggaran Pengendalian Karhutla Tahun 2018 Ditingkatkan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini