Manggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal Waktu

  14 SEP 2017

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Manggala Agni sebagai ujung tombak pemadam kebakaran di lapangan tidak mengenal waktu dan tempat dalam melakukan upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Jarak yang jauh, tidak menyurutkan semangat Manggala Agni untuk memadamkan api. Bahkan, malam hari pun dengan tenaga tersisa setelah beraktivitas di siang hari tidak membuat Manggala Agni menyerah untuk melakukan pemadaman. 

Rabu (13/09/2017), Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Banyuasin, Sumatera Selatan bersama-sama dengan anggota TNI dan POLRI melakukan pemadaman di beberapa wilayah Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya. Tim pertama melakukan pemadaman di Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang seluas ± 3 ha. Api dapat dipadamkan setelah dilakukan pemadaman selama kurang lebih 2 jam. 

Pemadaman juga dilakukan oleh Manggala Agni Daops Banyausin secara terpadu bersama-sama dengan TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api, dan didukung oleh Satgas Udara. Satu unit heli melakukan water bombing di Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, titik koordinat S 03.09753° E 104.70547°. Kebakaran yang terjadi pada lahan gambut seluas ± 4 ha dengan vegetasi semak belukar ini berhasil dipadamkan pada sore hari oleh tim pemadam setelah dilakukan pemadaman selama hampir 3 jam. Pemadaman pun dilanjutkan di lokasi yang lain, desa yang sama namun titik koordinat berbeda yaitu S 03.09400° E 104.70406°. Luas terbakar sekitar 1 ha dan api berhasil dikendalikan setelah 1 jam dilakukan pemadaman. 

Berita selengkapnya klik di sini



Manggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal WaktuManggala Agni, Kejar Titik Api tak Kenal Waktu




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini