Semangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

  08 OCT 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 8 Oktober 2017. Panasnya api dan pekatnya asap tidak menyurutkan semangat Masyarakat Peduli Api (MPA), dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sebagaimana yang dirasakan M.Yani (42 tahun), seorang petani yang sudah bergabung dalam MPA di Provinsi Kalimantan Tengah, sejak November 2014 silam. Bagi Yani, menjadi anggota MPA sudah menjadi panggilan hati karena ingin menjaga lingkungan desanya dari ancaman karhutla.

"Kami ingin agar desa kami bebas dari kebakaran, oleh karena itu kami siap mendukung program pemerintah dalam pengendalian kebakaran, dan salah satunya yaitu dengan bergabung menjadi MPA", ujar Yani dengan mantap.

Semangat tersebut juga ditularkan Yani kepada masyarakat di desanya, dan dengan perannya sebagai anggota perangkat desa, kini anggota MPA di Desa Tanjung Terantang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, sudah mencapai sekitar 25 orang. "Kami terus melakukan regenerasi untuk keanggotaan MPA, khususnya untuk menggantikan anggota yang cukup tua dan memiliki keterbatasan untuk ke lapangan", ujarnya.

Baca berita selengkapnya disini



Semangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan LahanSemangat Ikhlas dalam Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini