Tim Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Menyusun Strategi Pencegahan Karhutla Melalui Inform

  09 OCT 2017

SIARAN PERS
Nomor : SP. 291/HUMAS/PP/HMS.9/10/2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 9 Oktober 2017.Bulan Oktober Indonesia telah memasuki musim penghujan. Meski curah hujan tinggi  di sejumlah  wilayah namun hal tersebut tidak membuat Brigade pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK -Manggala Agni  tinggal diam dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Disampaikan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), bahwa prediksi curah hujan bulan Oktober di wilayah Indonesia menunjukkan kisaran menengah sampai tinggi (200- 500 mm/bulan).
Adapun curah hujan yang rendah terdapat di wilayah Pantai Utara Jawa, Madura, dan sebagian Nusa Tenggara Barat sekitar Gunung Tambora. Sementara curah hujan sangat tinggi terdapat di sekitar Bengkulu Tengah, Meulaboh (Aceh), dan Pulau Timor Nusa Tenggara Timur.
Meski dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan tak menentu, Manggala Agni di sejumlah wilayah rawan karhutla pun tak surut melakukan antisipasi karhutla dan juga upaya pemadaman. Seperti diketahui dalam perbandingan data, baik tahun 2015 dan 2016, tahun 2017 ini terjadi penurunan angka hotspot dan karhutla yang cukup berarti. Hal ini pun tak lantas membuat Tim Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK lengah dalam menjalani tugas.

Berita selengkapnya klik di sini



Tim Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Menyusun Strategi Pencegahan Karhutla Melalui InformTim Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Menyusun Strategi Pencegahan Karhutla Melalui Inform




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini