Komitmen Indonesia dalam Menjaga Lingkungan Global

  07 DEC 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 7 Desember 2017. Setelah perubahan iklim, Indonesia juga menyatakan komitmennya dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) ke – 6, yaitu Sanitasi dan Air Bersih. Sebagaimana disampaikan Soehardjono Sastromihardjo, Duta Besar Indonesia, mewakili negara Indonesia, dalam The Third Meeting of the United Nations Environmental Assembly, di Nairobi, Kenya, 4-6 Desember 2017.

“Indonesia telah meningkatkan kualitas air kita. Kami memiliki efisiensi air industri sekitar 492 juta metrik ton, mengurangi debit polusi menjadi 535 juta metrik ton, dan 62% peningkatan akses sanitasi pada tahun 2016. Indonesia terus mengurangi 90% limbah air limbah domestik dalam mencapai peningkatan kualitas air pada tahun 2030”, ujar Soehardjono.

Soehardjono juga menjelaskan, dalam memastikan kesehatan laut dan terkait dengan SDGs 14, sejak tahun 2015 Indonesia telah memerangi praktik penangkapan ikan di IUU. “Indonesia secara konsisten terus berupaya melindungi dan melestarikan terumbu karang, termasuk dengan menanam kembali terumbu karang dengan partisipasi masyarakat, sektor swasta dan generasi muda yang tinggi”, tambahnya.

Berita selengkapnya klik disini



Komitmen Indonesia dalam Menjaga Lingkungan GlobalKomitmen Indonesia dalam Menjaga Lingkungan GlobalKomitmen Indonesia dalam Menjaga Lingkungan Global




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini