KLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan Timur

  07 DEC 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 7 Desember 2017. Menyongsong tahun 2018, KLHK terus melakukan penguatan kapasitas SDM Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (dalkarhutla) di wilayah-wilayah rawan kebakaran. Kali ini KLHK melaksanakan pembentukan dan pelatihan dasar bagi Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Brigdalkarhutla) pada Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Provinsi Sumatera Utara dan Kalimantan Timur, setelah sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat dan Sulawesi Barat.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan, menyampaikan bahwa “Saat ini, KLHK sudah melakukan peningkatan kapasitas pada 38 KPH dari 40 KPH yang ditargetkan di tahun 2017. Pelatihan pada dua KPH selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Aceh pekan depan”, jelas Raffles.

“Peningkatan kapasitas SDM dalkarhutla pada KPH-KPH dilaksanakan untuk memperkuat kemampuan dan keterampilan personil brigdalkarhutla dalam melakukan upaya pencegahan ataupun pemadaman di areal kerja KPH dan sekitarnya", tambah Raffles.

Pembentukan dan pelatihan dasar brigdalkarhutla di Sumatera Utara dilaksanakan di Medan pada tanggal 29 November – 1 Desember 2017 yang diikuti oleh delapan KPH yaitu KPH Wilayah II Pematang Siantar, KPH Wilayah III Kisaran, KPH Wilayah IV Balige, KPH Wilayah VII Gunung Tua, KPH Wilayah X Padang Sidempuan, KPH Wilayah XI Pandan, KPH Wilayah XIII Dolok Sanggul, dan KPH Wilayah XV Kabanjahe.

Berita selengkapnya klik disini



KLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan TimurKLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan TimurKLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan TimurKLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan TimurKLHK Latih Brigade Pengendalian Karhutla KPH di Sumatera Utara dan Kalimantan Timur




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini