Spesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launching

  05 JAN 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumát, 05 Januari 2018. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Siti Nurbaya Bakar menerima kunjungan tim Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dipimpin Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati (IPH), Prof. Dr. Enny Sudarmonowati, pertemuan ini membahas berbagai isu penting terkait temuan-temuan spesies baru fauna dan flora Indonesia.

''Kami juga membahas rencana launching spesies burung baru dari Pulau Rote, yang menggunakan nama ilmiah Ibu Negara Iriana Jokowi,'' kata Menteri Siti Nurbaya melalui rilis pada media, Jumat (5/1/2018).

Spesies burung tersebut diberi nama ilmiah Myzomela Irianae. Burung ini termasuk dalam family Meliphagida sebagai burung yang dilindungi menurut PP Nomor 7/1999 dan Undang-Undang Nomor 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Burung tersebut memiliki bobot sekitar 32,23 gram dengan panjang tubuh dari paruh hingga ujung ekor mencapai 17,2 cm. Burung ini biasa terbang dan berdiam pada habitat hutan, semak-semak, kebun dan pohon yang berbunga. Kadang juga bisa ditemui memakan nectar pada bunga pohon jati di sekitar perkampungan.

Berita selengkapnya klik disini



Spesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launchingSpesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launchingSpesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launchingSpesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launchingSpesies Baru Bernama Ibu Negara Segera Di-launching




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini