Kolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

  08 JAN 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 8 Januari 2018. Setelah bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di penghujung tahun 2017 lalu, di awal tahun 2018 ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya beserta seluruh pejabat Eselon I KLHK berkunjung ke kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya – Jakarta.

Kedatangan Menteri LHK diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Umum Abdul Mu'ti, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Hajriyanto beserta jajaran lainnya. Selain menggelar diskusi, pada kesempatan tersebut juga membahas penguatan kerja sama sebelumnya dan rencana kerjasama bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan kedepan.

Siti Nurbaya sengaja datang dengan rombongan besar untuk silaturahmi. "Kami datang dan berharap dapat catatan-catatan dan masukan dari Muhammadiyah, walaupun sebelumnya sudah sering bekerjasama namun kedepan perlu ditingkatkan", katanya.

Haedar Nashir juga sangat berterima kasih atas kunjungan Menteri LHK dengan rombongan paling lengkap dibandingkan kunjungan serupa lainnya. Dikatakan Haedar, Muhammadiyah adalah lembaga dakwah mitra pemerintah yang bergerak di bidang Amar Makruf, Nahi Mungkar (mengajak pada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran). Sejak tahun 2000, Muhammadiyah sudah bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan mempunyai Majelis Lingkungan yang konsern mengurusi lingkungan hidup.

Berita selengkapnya klik disini



Kolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan KehutananKolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan KehutananKolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan KehutananKolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan KehutananKolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan KehutananKolaborasi KLHK dan Muhammadiyah untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini