Festival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan Iklim

  09 JAN 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 9 Januari 2018. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menyelenggarakan Festival Iklim 2018 tanggal 16 – 17 Januari 2018 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Festival yang mengangkat tema “Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan Iklim” diisi dengan kegiatan: Launching Produk dan Rencana Penyusunan Kebijakan Strategis Pengendalian Perubahan Iklim; Workshop dan Seminar; dan Dialog Iklim dengan Anak Sekolah; serta Pameran.

Ditambahkan Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, KLHK, Nur Masripatin, dalam jumpa pers pada Selasa (9/01/2018) bahwa, “Target utama dari Festival Iklim 2018 ini adalah mengkomunikasikan kepada publik capaian tiga tahun KLHK setelah mendapat mandat pengendalian perubahan iklim, serta menggalang partisipasi dari semua pihak melalui Nationally Determined Contribution (NDC)”.

NDC adalah dokumen komitmen negara pihak pasca 2020, berisi kerangka transparansi, stok global, serta fasilitasi dan pemenuhannya.

Nur Masripatin menjelaskan acara utama adalah launching produk berupa buku dan peraturan, diskusi paralel tentang capaian NDC, juga ada dialog dengan para pihak serta membahas mekanisme pendanaan, serta pameran. “Untuk pameran, dari 27 booth yang disiapkan panitia, sudah mendaftar 40 peserta dari aktifis, LSM dan para pihak. Sampai hari ini sudah 200 peserta yang mendaftar untuk terlibat dalam event tersebut”, jelas Nur.

Berita selengkapnya klik disini



Festival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan IklimFestival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan IklimFestival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan IklimFestival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan IklimFestival Iklim 2018: Tiga Tahun Capaian Pengendalian Perubahan Iklim




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini