KLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan Hutan

  14 JAN 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 14 Januari 2018. Mewakili Menteri LHK, Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung KLHK, Hilman Nugroho, memimpin Kick Off Penanaman 10 Ribu Mangrove di 10 Kota di Indonesia. Acara Kick off ditandai dengan menanam 1.000 batang mangrove bersama generasi muda di Blok Elang Laut Taman Wisata Alam Angke Kapuk Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta, Minggu (14/01/2018).

Selain di Jakarta, penanaman juga dilaksanakan serentak di 9 kota lainnya, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Lampung Timur, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makasar, dengan total yang ditanam 10.000 batang mangrove. Penanaman di seluruh Indonesia, dilaksanakan dengan melibatkan 3.650 anak-anak usia 6 – 20 tahun dari Koalisi Lestari Hutanku (KLH) yang diketuai oleh Seto Mulyadi (Kak Seto), Jefri Nichol Fans Club (JNFC).

Hilman Nughoro menyampaikan kepada sekitar 1.000 anak-anak muda generasi milenial yang ikut menanam, bahwa Presiden RI meminta setiap warga negara Indonesia untuk menanam minimal 25 pohon seumur hidup. “Lima pohon ketika SD, Lima pohon ketika SMP, lima pohon ketika SMA, lima pohon ketika kuliah dan 5 pohon ketika akan menikah”, jelas Hilman.

Berita selengkapnya klik disini



KLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan HutanKLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan HutanKLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan HutanKLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan HutanKLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan HutanKLHK Mengajak Kids Jaman Now Peduli Lingkungan dan Lestarikan Hutan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini