Kemen-LHK Bangun Enam Posko Cegah Karhutla di Ogan Komering Ilir

  09 MAR 2016

Biro Humas, Rabu, 9 Maret 2016: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyampaikan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah melakukan Patroli Terpadu di beberapa kawasan titik api yang berada di Daerah Operasi Ogan Komering Ilir (OKI), dan telah membentuk enam posko patroli, sebagai langkah mitigasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Posko-posko patrolii telah di bentuk di desa Sungai Menang, desa Pulau Geronggang, dimana patroli dan sosialisasi dilakukan secara bekerjasama antara Kementerian LingkunganHidup dan Kehutanan serta pihak pengelola perkebunan karet PT CSUB yang juga berada di desa Pulau Geronggang. Posko selanjutnya bertempat di desa Deling kecamatan Pangkalan Lampam, khususnya dusun Darat Kecamatan Pampangan, yang merupakan wilayah paling rawan kebakaran hutan di kawasan Ogan Komering Ilir (OKI) ini. 

Posko selanjutnya berada di kecamatan Pangkalan Lampam OKI, dalam patroli ini tim yang menyusuri dusun Tiga Penyambungan menemukan adanya kebakaran yang terjadi pada areal seluas 1,2ha, dimana lahan ini adalah lahan bervegetasi rumput belidan yang merupakan penyangga kawasan Suaka Margasatwa (SM) Padang Sugihan, saat ini tim patrolii yang berada di kawasa ini juga telah melakukan sosialisasi hingga ke kawasan dusun Darat, Pampangan OKI.

Sosialisasi antisipasi dan penanggulagan kebakaran hutan dan lahan juga dilakukan ke desa Lebung Gajah, dan desa Laman Serai, Kecamatan Tulung Selapan. Untuk kawasan ini telah dibangun juga posko Pulu Beruang yang berada di Kecamatan Gajah, untuk kawasan Laman Serai, tim patrolii Kementerian Lingkunga Hidup dan Kehutanan juga telah berhasil melakukan pemadaman api pada kebakaran hutan yang terjadi di daerah ini.

Penanggung Jawab Berita:
Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Novrizal HP: 0818432387






Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini
Komentar
Juli Ermiansyah Putra
Bisakah saya mendapatkan hasil Rapat Kerja Nasional Pembangunan Kehutanan tahun 2012 ini
 27 Oct 2012 - 02:01:51
Juli Ermiansyah Putra
Selamat.
 27 Oct 2012 - 02:02:50
Juli Ermiansyah Putra
Bisakah didapatkan hasil penelitiannya ?
 12 Jan 2013 - 09:21:02