Siaran Pers

Manggala Agni Kerja Bersama dan Pantang Menyerah Padamkan Karhutla

18 Februari 2018, dibaca 847 kali.

Nomor: SP. 085/HUMAS/PP/HMS.3/02/2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 18 Februari 2018. Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK- Manggala Agni, terus lakukan pemadaman pada beberapa titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di wilayah Riau dan Kalimantan Barat. Didukung oleh TNI, POLRI, BPBD, dan masyarakat, Manggala Agni lakukan pemadaman tanpa kenal waktu dan jarak.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan menyampaikan bahwa lokasi kebakaran yang jauh dan sulit ditempuh tidak menyurutkan semangat Manggala Agni dan tim lainnya untuk melakukan pemadaman. 

Pada pemadaman di Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau (17/02/2018) misalnya, lokasi kebakaran yang jauh, mengharuskan tim Manggala Agni menggunakan perahu motor selama berjam-jam dan menginap di lapangan.

"Dengan tidak tersedianya pasokan air bersih, mengharuskan mereka menggunakan air gambut untuk kebutuhan disana, dan menuju titik lokasi kebakaran, mereka harus berjalan kaki sejauh