Perayaan Natal Lingkup KLHK Gaungkan Semangat Bekerja untuk Sesama dan Semesta

  11 JAN 2019

Nomor: SP. 011/HUMAS/PP/HMS.3/1/2019

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 11 Januari 2019. Momen peringatan Natal 2018 dimaknai sebagai pendorong semangat bekerja dan berkarya bagi seluruh karyawan-karyawati Kristiani Lingkup KLHK. Peringatan Natal 2018 lingkup KLHK ini diselenggarakan di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (11/01/2018).

Peringatan Natal 2018 ini mengambil Tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30a) dengan Subtema "Berkarya, Menjadi Saksi Bagi Sesama dan Semesta". Menteri LHK, Siti Nurbaya hadir dan ikut berbahagia dengan para karyawan-karyawati Kristiani KLHK yang sedang merayakan Natal.

"Saya juga ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2019, mari kita bahu membahu dalam lingkup tugas KLHK untuk jaga Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia tetap lestari," pesan Menteri Siti.

Menteri Siti pun menambahkan semoga damai Natal menaungi kita semua, karena semangat kedamaian diantara umat beragama juga merupakan salah satu pesan penting founding father kita saat mendirikan negara Indonesia. Semangat toleransi ini diharapkan akan selalu menjadi dasar bertindak dan berpikir dalam setiap langkah membangun bangsa.

Sejalan dengan Menteri Siti, perwakilan Jemaat Kristiani KLHK, Ibu Rosa Vivien yang juga sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) pun menyampaikan pesan jika momen perayaan Natal 2018 ini harus menumbuhkan semangat kita untuk bekerja lebih baik.

"Saya mewakili 2.800 karyawan-karyawati Nasrani KLHK di seluruh Indonesia yang 305 diantaranya berada di Jabodetabek, Ini merupakan momen yang luar biasa untuk kita semua bekerja lebih baik untuk kemajuan lingkungan dan kehutanan," ujar Vivien.

Sementara itu ketua panitia perayaan Natal 2018 lingkungan KLHK, Raffles B Panjaitan yang juga sebagai Direktur Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan menyatakan bahwa Perayaan Natal lingkup KLHK di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti baru terjadi lagi setelah 13 tahun yang lalu. Dirinya sangat berterima kasih karena Menteri Siti berkenan hadir pada perayaan ini.

"Kami sangat menghargai dan berbahagia kepada Bu Menteri di tengah kesibukan Bu Menteri masih bisa hadir pada peringatan ini, semoga ibu selalu diberi kekuatan untuk dapat terus melaksanakan tugas negara," ujar Raffles.

Perayaan ini juga dihadiri oleh para Pejabat lingkup Kementerian LHK, para Purna Pegawai KLHK, Pimpinan dunia usaha, Aktivis dan Rekan-rekan media. Sebagai ungkapan terima kasih atas kehadiran pada acara tersebut, Menteri Siti diberikan kenangan-kenangan berupa pengalungan Ulos oleh perwakilan karyawan-karyawati Kristiani KLHK. (*)

Penanggung jawab berita: 
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 
Djati Witjaksono Hadi – 081977933330