Kemenhut Launching Website Media Informasi KPH

  30 NOV -0001

SIARAN PERS
Nomor : S. 522/PHM-1/2012

Kementerian Kehutanan Launching WEBSITE Media Informasi KPH

Kementerian Kehutanan c.q Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan telah melaunching website Media Informasi KPH (www.kph.dephut.go.id)   pada pembukaan Rapat Koordinasi KPH yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 September 2012, bertempat di Hotel Santika Bogor. Website tersebut sebagai salah satu strategi komunikasi yang sangat relevan untuk mengkomunikasikan segala sesuatu tentang KPH kepada seluruh pihak terkait (organisasi KPH, para pejabat Kementerian Kehutanan, Pemerintah Daerah, akademisi dan peneliti, swasta/investor, lembaga donor, NGO’S, masyarakat umum, dll) dengan harapan pemahaman dan pengetahuan mengenai KPH semakin meluas. Selain ini juga diharapkan sebagai media belajar diantara para pengelola KPH dan menjadi sarana yang efektif bagi upaya sosialisasi mengenai KPH secara konseptual dan prospek implementasinya, sehingga pada akhirnya KPH akan menjadi arus utama (mainstream) terkait pengelolaan hutan lestari.

Rakor KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) dibuka oleh Direktur Jenderal Planologi Kehutanan Ir. Bambang Soepijanto, MM dan diikuti oleh unsur Kementerian Kehutanan, Pemerintah Daerah, Kepala KPH seluruh Indonesia, dan undangan dari berbagai lembaga donor maupun instansi terkait.. Acara yang merupakan agenda rutin tahunan sebagai langkah koordinasi dan evaluasi terhadap perkembangan pembangunan (kinerja) yang telah dilakukan khususnya terhadap 60 KPH model yang telah difasilitasi pembangunannya oleh Kementerian Kehutanan c.q Ditjen Planologi Kehutanan, sekaligus sebagai ajang komunikasi positif antar kepala KPH seluruh Indonesia dalam mendukung pencapaian target Kementerian Kehutanan merealisasikan beroperasinya 120 KPH di tingkat tapak.

Rakor juga membahas mengenai berbagai aspek terkait pembangunan KPH antara lain : pembelajaran mengenai Pengelolaan Jati Unggul Nusantara pada KPWN, Pembelajaran Pengelolaan salah satu Unit Usaha yang telah dilaksanakan oleh Perum Perhutani, serta Konsep Pengelolaan Keuangan di KPH melalui Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) yang diharapkan akan dapat menginspirasi para pengelola KPH di lapangan dalam mengembangkan peluang investasi yang merupakan salah satu peran strategis tujuan pembangunan KPH.

Jakarta, 13 September 2012
Kepala Pusat Humas
U.b Kepala Bidang Pemberitaan & Publikasi

ttd

Erna Rosdiana
NIP. 195620331 198703 2 001